Cara Mudah Membuat Foto di Atas Ada Ikan di HP Android

Buat kamu yang aktif di sosial media, pasti belakangan ini sering banget lihat foto orang yang fotonya diedit pakai langit berlatarkan hewan kan? Entah itu paus, atau gajah. Nah, foto-foto itu terinpsirasi dari video clip Up and Up Coldplay.
Saking banyaknya yang membagikan foto Up and Up di sosial media, pernah nggak kamu penasaran gimana cara membuat foto ikan terbang ala Up and Up? Biar kamu nggak penasaran dan bisa ikut eksis, yuk belajar cara edit foto Up and Up ala Coldplay!

Cara Mudah Membuat Foto di Atas Ada Ikan di HP Android


Cara Membuat Foto Up and Up


Tidak bisa dipungkiri, video clip dari lagu Up and Up ini memang keren banget. Gimana nggak, dengan menggabungkan berbagai video dan foto, video clip ini berhasil menyajikan gambaran dunia paralel yang keren dan memukau. Nah, sebelum lanjut ke cara edit foto Up and Up, ada baiknya kamu tonton dulu video clip Up and Up dari Coldplay berikut:


Keren, kan? Akan lebih keren kalo kamu bisa membuat foto Up and Up dengan foto kamu sendiri. Nah, yuk buat foto keren seperti video clip Up and Up langsung di Android!

1. Pertama, Kamu harus mendownload salah satu aplikasi pendukung ini. Silahkan KLIK DISINI untuk DOWNLOAD.

2. Setelah selesai download, silahkan buka aplikasi pendukungnya.

3. Setelah terbuka, silahkan ketikkan di kolom pencarian dengan mengetikkan "Picsay Pro" Lalu Klik GRATIS
Cara Mudah Membuat Foto di Atas Ada Ikan di HP Android

Oiya perlu di ingat, jika kamu download di Google Play Store Aplikasi Picsay Pro ini Berbayar, ini buktinya :
Cara Mudah Membuat Foto di Atas Ada Ikan di HP Android
Maka dari itu kamu harus mendownload menggunakan aplikasi PENDUKUNG di langkah pertama tadi agar kamu bisa mendownload PicSay Pro secara GRATIS alias tanpa bayar.
Oke lanjut langkah berikutnya

NB: Jika ada masalah/Tidak bisa saat menginstall ikuti langkah di bawah ini:
  • Buka pengaturan -> Keamanan

Cara Mudah Membuat Foto di Atas Ada Ikan di HP Android

  •  Lalu centang sumber tidak di ketahui
Cara Mudah Membuat Foto di Atas Ada Ikan di HP Android
4. Setelah PicSay Pro terinstall, silakan download dulu stock photo atau kumpulan foto ikan hiu dan animal sky untuk edit foto Up and Up dari link stock photo Up and Up.

5. Buka foto utama yang akan kamu edit di PicSay Pro. Tidak harus foto berlatarkan langit, tapi jika punya foto berlatarkan langit cerah akan lebih bagus. Kalo gak langit latarnya, kurang pas buat disebut foto animal sky kan?
cara-membuat-foto-up-and-up

6. Import salah satu stock photo Up and Up yang tadi kamu download. Caranya masuk tab Effect, pilih Insert Picture. Lalu pilih stock photo yang menurut kamu sesuai.
cara-membuat-foto-up-and-up-2 

7. Silakan atur letak fotonya. Kamu bisa menyesuaikan kadar transparansinya menggunakan scrolling bar yang ada di sisi bawah, lalu klik tanda ceklis hijau jika sudah sesuai.
cara-membuat-foto-up-and-up-3

8. Langkah selanjutnya merupakan yang paling krusial. Di mana kamu harus menghapus bagian tidak terpakai agar gambar stock photo Up and Up dan gambar utama jadi sesuai.
cara-membuat-foto-up-and-up-4
  • Tips: Gunakan pengaturan brush agar ukuran dan angka transparansinya pas.cara-membuat-foto-up-and-up-5

    9. Jika sudah dirasa pas, klik tombol ceklis hijau. Selanjutnya tekan tab Shareuntuk menyimpan hasil edit foto Up and Up kamu.
    cara-membuat-foto-up-and-up-6

Hasilnya:
cara-membuat-foto-up-and-up-7

Mudah bukan? Tidak perlu skill Photoshop kelas dewa kalo kamu ingin membuat foto ala video clip Up and Up Coldplay. Yang panting kamu mau usaha dan sedikit meluangkan waktu untuk berkreasi.

NB: Jangan hapus aplikasi pendukung di atas untuk mendapatkan aplikasi menarik lainnya :)